Definisi,Fungsi Bisnis dalam Konsep Ekonomi dan Pengaruhnya dalam Perekonomian-BISNISKU HEBAT


 Definisi Bisnis fungsi bisnis dan Pengaruhnya Terhadap Perekonomian Indonesia

posted by:jamiatul muaziz

Gambar terkait   

Pengertian bisnis

Bisnis berasal dari kata inggris (business) yang artinya : Perusahaan, urusan atau usaha. Misalnya Grocery business (perusahaan sayuran), it is not your business (ini bukan urusanmu),this store is goung out of business (toko ini akan menghentikan usahanya).

       Pengertian bisnis sangat umum jika dijelaskan secara rinci, masyarakat seringkali ketika mendengar kata bisnis yang terlewat dipikirannya adalah perusahaan, jual beli,pedagang, usaha online dll.Semua tidak jauh dari itu semua,Semua yang dipikirkan oleh para masyarakat adalah benar adanya, bisnis tidak jauh dari kegiatan menjual, memproduksi, berdagang, dll. Begitu juga kegiatan dari bisnisman tidak jauh dari itu semua.
Menurut para ahli bisnis adalah proses/kegiatan untuk mempertambah nilai,baik nilai perekonomian,nilai perusahaan itu sendiri, bahkan nilai dari kehidupan masyarakat, yang dengan adanya bisnis semua masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya, baik dari kebutuhan primer, sekunder, maupun primer. Semua masyarakat tentunya sangat diuntungkan dengan adanya bisnis tersebut, coba bayangkan bagaimana jika di dunia ini tidak ada yang namanya bisnis, tidak ada transaksi dalam setiap pemenuhan kebutuhan manusia, semua akan sulit setiap manusia harus memproduksi barang yang dibutuhkan sendiri, karena tidak adanya sektor yang menyediakan hal tersebut, karena dengan adanya bisnis market ada dimana-mana, dengan adanya market yang luas manusia dapat memenuhi kebutuhan kehidupannya dengan mudah tidak perlu mencari-cari barang yang kita butuhkan, apalagi di zaman modern ini, semua kebutuhan hidup dapat kita penuhi dengan mudahnya hanya dengan memegang smartphone di rumah saja kita dapat memenuhinya, jika kita butuh baju kita dapat membelinya via online yang nantinya akan datang dengan sendirinya barang yang kita butuhkan.
       Intinya: bisnis adalah suatu kegiatan baik individu maupun kelompok  yang menciptakan nilai baik barang maupun jasa demi mendapatkan keuntungan.

Fungsi dengan Adanya bisnis

        Fungsi utama dari bisnis adalah menciptakan barang maupun jasa, yang mana produk yang dihasilkannya akan digunakan oleh konsumen,yang mana produsen memproduksi dengan cara;
  • Untuk mengubah bentuk bisnis(form utility), yang tidak lain dari fungsi produksi
  • Untuk memindahkan bentuk (place utility), atau fungsi dari distribusi
  • Bisnis bisa mengubah pemilikan (possessive utility), yakni fungsi penjualan
  • Bisnis mempunyai fungsi untuk menunda waktu kegunaan. (time utility), atau fungsi pemasaran

Pengaruh bisnis dalam perekonomian indonesia       
        mengenai pengaruh bisnis dalam perekoniman di Indonesia tentunya sangat mempengaruhi, data tahun 2017 pengusaha di Indonesia hanya mencapai angka 3% kalah dari negara-negara tetangga di ASEAN seperti thailand, jepang, malaysia, singsapura yang sudah diatas 4%. Dengan adanya pengusaha-pengusaha di indonesia akan menunjang perekonomian menuju lebih baik, perusahaan-perusahaan yang didirikan akan menyerap tenaga kerja di Indonesia, semakin banyaknya pengusaha di tanah air akan membuat indonesia semakin maju. Data GDB di negara-negara maju yang sangat bombastis,itu karena banyaknya pengusaha dalam negara tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cargocoin by jamiatul muaziz

Myos