Kspm Perbanas Institute Gelarkan Seminar Literasi Zaman Milenial

Kspm Perbanas Institute Gelarkan Seminar Literasi Zaman Milenial



Sumber Foto : Monica A Fitri

Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Perbanas institute telah sukses menggelar seminar “Literasi Zaman Now Untuk Generasi Milenial” pada Jumat, 26/10/2018 yang bertempat di ruang Auditorium unit III, Perbanas Institute Jakarta. Seminar ini menghadirkan narasumber David silahooij selaku News Anchor of iNews TV dan juga pihak Bursa Efek Indonesia (BEI). Tak hanya itu, pada seminar ini juga dihadiri oleh segenap civitas akademika Perbanas Institute mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Para Dekan dan dosen, serta mahasiswa/i Perbanas Institute.

Acara pelantikan ini dimulai pukul 09.00 s.d 11.00 WIB yang dibuka dengan diawali sambutan langsung oleh Rektor Prof.Dr.Ir. Hermanto Siregar, M.Ec. Dalam seminar literasi ini, David silahooij selaku narasumber menegaskan bahwa di zaman milenial ini banyak sekali terdapat berita hoax. Kita sebagai generasi milenial sebaiknya harus pandai dalam menyaring berita yang baru beredar, dan jangan langsung ditelan mentah-mentah berita yang baru beredar tersebut. Selain itu, David silahooij juga mengajak generasi milenial untuk mengenali, mencegah, dan menekan peredaran berita hoax di media social, serta dapat menggunakan smartphone-nya untuk hal yang positif seperti menanamkan saham atau berinvestasi.

Sumber Foto : Monica A Fitri

“Indonesia masih banyak membutuhkan investor asli Indonesia yang mana sekarang ini baru sekitar Dua Jutaan dari Dua Ratus Enam Puluh Lima Juta jiwa penduduk Indonesia, belum mencapai 1% investor yang ada di Indonesia. Harapan kedepanya agar Indonesia bisa menambah investor dalam negeri supaya dapat membangun perekonomian yang lebih baik lagi” ujar Asnawi Kholil, selaku Ketua Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Perbanas Institute ketika diwawancarai tim redaktur Dinamika New Image usai seminar berlangsung.

Tujuan terselenggaranya seminar “Literasi Zaman Now Untuk Generasi Milenial” ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mahasiswa/i akan kehati-hatiannya terhadap berita hoax dan juga mengajak seluruh generasi milenial agar dapat memanfaatkan smartphone-nya untuk tujuan positif seperti berinvestasi.

Penulis : Jamiatul Muaziz
Tim Liputan : Asya, Jevany, Erni, Monica.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cargocoin by jamiatul muaziz

Myos