Biar Gampang Move On dari Mantan Gebetan, Lakukan 6 Cara Ini












Biar Gampang Move On dari Mantan Gebetan, Lakukan 6 Cara Ini

Jangan lama-lama, jodohmu sesungguhnya hilang nanti
Oleh: Jamiatul muaziz
03 Mei 2019

Biar Gampang Move On dari Mantan Gebetan, Lakukan 6 Cara Inidramabeans.com
Girls, kamu pernah gak merasa aneh karena susah melupakan mantan gebetan? Padahal dia hanya sebatas gebetan, bukannya pacar tapi buat move on bisa sama susahnya dengan mantan pacar. Sebenarnya, itu biasanya terjadi ketika kamu benar-benar menyukai gebetanmu dan dia tipemu banget kamuTanpa kamu sadari, kebiasaan stalking pun masih kamu jalani. Makin susah deh buat move on! Nah buat kamu yang ingin move on dari gebetan, lakukan cara berikut.

1. Jika ingin menangis, nangis aja


dramabeans.com
Gak bisa dipungkiri ketika kamu patah hati hal yang paling pertama akan kamu lakukan adalah nangis. Gak ada yang salah dengan nangis malah kalau kamu terlalu menahan rasa sedih kamu, kamu akan berakhir lebih sakit lagi. Jadi, tidak apa nangis saat gebetan ninggalin kamu. Asal, kamu tahu kapan harus berhenti. Jangan lupa juga untuk cerita masalah kamu sama teman atau orang terdekat kamu agar beban yang kamu rasa lebih ringan.

2. Atur mindset kamu

dramabeans.com
Atur mindset kamu supaya gak memikirkan dia terus menerus. Kalau dia memang jodohmu, pada akhirnya nanti akan kembali kok. Tapi jangan dipaksakan ketika dia bukan jodohmu. Cinta itu gak bisa dipaksakan, karena cinta itu butuh usaha. Namun jika usahamu gagal, atur mindsetmu dengan baik dan cobalah move on.

3. Jangan terlalu menyalahkan diri kamu

dramabeans.com

Ketika gebetan kamu hilang, akan ada banyak pertanyaan di kepalamu. Girls, jangan begitu karena itu akan membuatmu tak pede. Intropeksi diri sendiri boleh, tapi kamu harus sadar kalau diri kamu itu berharga. Justru yang harus kamu pikirkan adalah, "Rugi doi sendiri ketika gak mau sama aku, sekarang waktunya aku have fun."

4. Lupakan segala kemarahan dan kesedihan kamu

kdrama-coolonline.com
Sewaktu gebetan pergi meninggalkan kamu saat lagi suka-sukanya, tentu kamu ada perasaan marah, kecewa dan kesedihan di dalam kamu. Kamu harus belajar untuk let it go semua hal itu. Memendam semua rasa amarah itu hanya akan membuat kamu semakin susah untuk move on. Pada saat kamu jumpa dengan mantan gebetan kamu yang ada kamu akan semakin sedih.

5. Fokus terhadap kekurangan mantan gebetan, dan kelebihan dirimu sendiri

dramabeans.com

Di matamu gebetan adalah makhluk yang paling sempurna karena ia punya paket komplit yang kamu inginkan. Kamu harus sadar gak ada manusia yang sempurna di dunia ini, termasuk gebetan kamu. Coba ingat-ingat segala hal tentangnya yang buat kamu jadi ilfeel yang akan menambah keyakinan kamu kenapa kamu dan dia memang tidak seharusnya bersama.

6. Biarkan waktu yang menjawab

shiningkorean.com
Kamu memang gak bisa menyembuhkan luka kamu hanya dalam waktu semalam. Pasti kamu akan mengalami yang namanya jatuh bangun. Oleh karena itu, kamu perlu waktu untuk belajar menyembuhkannya. Memang kita perlu waktu untuk proses itu tapi ingat jadi memakan waktu yang terlalu banyak. Ingat hidup kamu gak selalu tentag dia, kamu juga punya kehidupan yang jauh lebih berharga.
Ingat, ini cuma yang namanya gebetan lho. Kalau semakin lama kamu move on, bisa-bisa kamu akan melewatkan jodohmu yang sebenarnya. Rugi, girls!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cargocoin by jamiatul muaziz

Myos